Tags

, , , , ,

Alhamdulillah… setelah vakum beberapa lama dikarenakan males ngetik :D dan juga bawaan males ketika menjalankn ibadah puasa akhirnya saya nulis lagi tutorial ini. Meskipun sudah banyak orang yang tahu, tapi mungkin masih banyak juga orang-orang yang belum tahu bagaimana cara mengunduh file menggunakan torrent. Padahal enak sekali loh mengunduh file menggunakan torrent ;-)
Torrent bisa dipergunakan di sistem operasi Windows dengan menggunakan software utorrent atau bittorrent. Kalau di sistem operasi Linux saya lebih menyukainya menggunakan vuze. Kalau menggunakan sistem operasi Mac saya belum pernah mencobanya :D

Baiklah kita mulai saja langkah demi langkahnya:

A. Siapkan software untuk mengunduh file torrentnya terlebih dahulu. Bisa menggunakan utorrent, bittorrent atau aplikasi lainnya sesuai sistem operasi yang anda pergunakan.

B. Install aplikasi tersebut di PC atau laptop kesayangan Anda.

C. Setelah anda menginstallnya, sekarang Anda persiapkan file torrent yang ingin diunduh. Anda bisa mendapatkan file torrent tersebut di thepiratebay.org, KickassTorrents atau di situs penyedia torrent yang lain. Lalu search file yang Anda harapkan.
Catatan:
1. Menu pencarian.
2. Perhatian, klik SE untuk mengurutkan berapa banyak orang yang ngSEEDS. Makin banyak orang yang ngSEEDS biasanya kecepatan downloadnya makin tinggi tapi tetap dipengaruhi oleh batas speed internet dijaringan kita.
3. Klik file yang akan diunduh, lalu perhatikan komentar page per page dari orang-orang yang mengunduh file tersebut dengan cermat. Karena tidak semua file yang penghitung SEEDs-nya lebih banyak, merupakan file yang benar-benar terpercaya.

Setelah kita yakin, lalu unduh file tersebut. (Jangan lupa folder tempat penyimpanan file yang telah terunduh)

D. Setelah kita mendapatkan file torrentnya, buka file torrent tersebut menggunakan aplikasi utorrent/bittorrent yang telah diinstal tadi untuk mendapatkan file asli tersebut.

E. Selesai dan selamat mencoba. Semoga berhasil ya?!

Utorrent/bittorrent tersebut berjalan dan meneruskan pengunduhan yang belum selesai secara otomatis ketika PC atau laptop kita, kita nyalakan setelah proses shutdown.

O iya ada yang lupa,
“Selamat Idul Fitri – Mohon maaf lahir dan batin, 1 Syawal 1432 H”
.
Ya ya yaaaa…?! :-)

About these ads